Sudah Resign, Perlukah Lapor SPT Pajak?

Asslkm wr.wb...

Pak/ibu pengasuh

Saya sudah resign selama dua tahun, tapi belum pernah lapor SPT Pajak semenjak resign. Apa yang harus saya lakukan, mengingat dulu di Jakarta, sekarang hijrah ke Cikarang.

Mohon sarannya karena sekarang saya wiraswasta di rumah. Terima kasih sebelumnya

Hariyanto
, Graha Cikarang, Bekasi
March 9, 2015

Waalaikum Salam Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Yth. Sdr Hariyanto

Meskipun Saudara sudah resign, selama masih memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Saudara tetap diwajibkan menyampaikan SPT Pajak sejak tahun Saudara resign.

Meskipun sekarang sudah berdomisili di Cikarang selama Saudara masih tetap terdaftar di Jakarta maka penyampaian SPT tetap harus ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Jakarta.

Selanjutnya jika Saudara sekarang sudah berdomisili di Cikarang dan memiliki usaha di sana sebaiknya saudara mengajukan permohonan perubahan data karena perubahan alamat tempat tinggal ke KPP di mana saudara terdaftar sebelumnya (KPP di Jakarta), dengan mengisi formulir perubahan data yang dapat diperoleh di KPP tersebut agar administrasi perpajakan saudara berpindah ke KPP domisili di Cikarang.

Demikian, semoga membantu.

Fitrah Purnama Megawati, S.Sos

Ingin Bertanya Juga?

Urusan perpajakan membuat Anda bingung? Tak ada kenalan yang bisa membantu? Konsultan kami dengan senang hati akan membantu Anda. Gratis.
Tanyakan sekarang
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram