Follow Us :

JAKARTA – Direktur Jenderal Pajak Darmin Nasution memastikan pengusutan kasus-kasus perpajakan akan tetap dilakukan meski dirinya sebentar lagi akan meninggalkan jabatannya. "Sistem di Direktorat Jenderal Pajak sudah berjalan," katanya di sela-sela rapat kerja dengan Komisi Keuangan dan Perbankan Dewan Perwakilan Rakyat kemarin.

Dia mencontohkan kasus dugaan penggelapan pajak Grup Asian Agri. Saat ini dua dari sepuluh tersangka telah selesai dimasukkan dalam berkas dan diserahkan ke Kejaksaan Agung. Direktorat, kata dia, akan memenuhi semua permintaan Kejaksaan. "Sekarang tinggal mereka mempelajari berkas itu, pasti butuh waktu," ujarnya.

Darmin akan segera menggantikan Miranda S. Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia setelah terpilih dalam proses uji kelayakan dan kepatutan Komisi Keuangan dan Perbankan awal pekan ini. Rencananya, Darmin akan mulai menjabat di Bank Indonesia pada Juli mendatang.

Menteri Keuangan sekaligus pelaksana tugas Menteri Koordinator Perekonomian, Sri Mulyani Indrawati, kemarin menegaskan bahwa reformasi di tubuh Direktorat Jenderal Pajak akan tetap dilakukan sepeninggal Darmin. "Reformasi perpajakan itu arsiteknya saya," katanya.

error: Content is protected